Langsung ke konten utama

Kerja tapi lintas jurusan, apa bisa?

Pertanyaan ini tentunya sering terlintas dikalangan mahasiswa baik itu tingkat awal maupun tingkat akhir, banyak yang merasa salah jurusan atau tidak sesuai passion atau tidak sesuai ekspektasi yang diharapkan atau ingin berpindah haluan saat kerja atau bahkan memang hanya tertarik mengambil jurusan tersebut. Banyak sarjana sains yang ingin bekerja di bank ataupun sarjana ekonomi yang ingin bekerja pada dunia seni. Melihat fenomena seperti ini, pada masa sekarang perusahaan memberi kesempatan kepada calon karyawan lintas jurusan dengan membuat program Management Trainee

Management Trainee merupakan program yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan untuk dididik, digali potensinya dan nantinya karyawan akan ditempatkan sesuai dengan kemampuan karyawan tersebut. Nah untuk penempatan posisi, biasanya pada saat masa pendidikan karyawan akan diajak untuk belajar lagi seperti saat kuliah serta diajak untuk melakukan on-the-job training dimana karyawan akan merasakan berbagai posisi seperti sales dan administrasi. Biasanya program ini dilaksanakan dalam waktu satu sampai dua tahun. Selain itu, keunggulan dari Management Trainee adalah dari program percepatan karir yang diberikan. Karyawan yang lulus dari program dapat langsung menduduki posisi manajerial perusahaan.

Selain istilah Management Trainee, beberapa perusahaan juga lebih sering menyebut program tersebut dengan istilah Management Development Program, Officer Development Program dan ada juga perusahaan yang membuat istilah penyebutan sendiri seperti Danamon Bankers Trainee, Junior Leadership Development Program, Program Pendidikan Calon Pegawai dan masih banyak lagi.

Komentar

  1. NAMA SAYA ........... RIKRIK BUDIANTI,
    NEGARA ............ INDONESIA
    KOTA ..................... BANDUNG, JAWA BARAT
    HIBAH PINJAMAN ...... Rp150.000.000,00
    EMAIL SAYA ........... rikrikbudianti27@gmail.com

    Kabar baik, kabar baik, Kabar baik
    Nama saya RIKRIK BUDIANTI, Warga Negara Indonesia. Saya telah ditipu oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua setuju untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat menjelajah internet dan tanpa daya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama EINNA FAIZ, yang juga ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu, namun akhirnya dihubungkan dengan perusahaan pemberi pinjaman yang sah bernama KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tempat dia mendapatkan pinjamannya . Saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya bahwa saya memberikan pinjaman di perusahaan dan juga memberi tahu saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi rekening kredit dan menabung semua yang meminjam dari saya dan alhamdulillah saya mendapat pinjaman sebesar Rp 150.000.000 dari perusahaan besar ini, Dikelola oleh MRS. KARINA ROLAND, dan disini saya sangat diuntungkan karena KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY telah merubah hidup saya jadi saya berjanji pada diri sendiri saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi KARINA ROLAND
    via atau whatsapp (karinarolandloancompany@gmail.com) +1585 708-3478 dan ikuti aturannya, karena saya setuju Anda mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda meminta bantuan tentang cara saya mendapatkan pinjaman (rikrikbudianti27@gmail.com).

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    HANYA WHATSAPP ........ +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK ......... KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL ......... KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus

Posting Komentar